About Me

My Photo
Ahmad Apriyanto
Graduate of Mathematics Education from Faculty of Education Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), the transformation of Sampoerna School of Education (SSE) Jakarta.
View my complete profile

Calendar

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah

Friday, March 11, 2011

Me and Mathematics

[Part SMP kelas 8]


Nahh sekarang gw akn crtain tentang gw n mtk di kelas 8. Tp kali ini gurunya cuman 1. Ga kaya wkt kelas 7 yg ganti2 guru, haha.

Nama guru gw adalah Ibu Paima M.R Tambunan. Beliau keturunan Bule, entah Indo-Belanda, atau Indo-Australia, tp bhasa'a Indonesia ko. So gada masalah tntng komunikasi diantara kita. Cieeee uhuyy *apa bgt dah gw =_=" . Yg pasti tampang'a Bule luar negri, bukan Bule jawa hehe. (tp tukang mie ayam di S
ule' lho, haha).



HS gw trcinta a.k.a Ghotoen a.k.a SMPN 7 BEKASI, dpanggil 'b
Guru mtk gw ini hobby'a dandan di kelas. Jd tiap abs nulis2 di papan tulis, beliau slalu dandan, hehe. Sempat tersiar kabar bhwa beliau adlah mantan model di Australia, entah hanya rumor atau bukan, hanya beliau dan orang2 yg bersangkutan yg tau :3.

Nahhh agak beda dr sblm2'a dsni kecintaan gw sm mtk justru MENURUN DRASTISSS !! :'( . Karena mulai agak sulit di tangkap materi'a. Entah krn cra ngajar'a, atw entah krn gw'a yg blo'on (ky'a alasan ke2 yg paling mungkin haha). Pkok'a gw ga ngerti dh, setiap ada soal2 latihan, gw jawab ga pernah bener :'( .

Pernah ada 1 soal tentang apaa gt *gw lupa* uda gw jawab panjaaaaang cara'a, eh ujung2'a emg gak salah sh, tp gw malah lupa nulis jawban akhir'a, *tet.tot ketauan kn blo'on nya, haha* pdhl uda seneng bgt thu bs jawb, ehhh mlh dapet RED X ckckck haha.

Ky'a 1 kelas gw ga ada yg jago mtk dh hehe, tiap ulangn jelek mulu Haha. Smpai akhir'a berlalu lah semester 1.

Nahhh di semester 2 ini, justru akan ada 'something' yg sangat.sangat.super berarti di kelangsungan hidup gw n mtk haha *lebay.net* . mulai dh gw cari siasat untk 'mencuri hati' sang guru, haha. Daaan voilla udah mau taek2n ke kelas 3 gw bru berhasil Haha.

Jd yaaa gw mulai dket sh dr pertengahan smster 2, tp mulai ngerti mtk'a mau taek2n kelas 3 tdi :'( , nahh itu ga penting , skrg yg penting adalah 'something' yg gw bilang diatas. Berhubungan dgn bab yg di pelajarin saat itu.

Nahh bab apakah itu? Bab yg gw mxud adlah 'VOLUME BANGUN RUANG SISI LENGKUNG' . Nah ada yg msh inget apa aja yg trmsuk B.R.S.L? Klo lupa gw ingetin nh *bukan bermaksud meng.gurui temen2 ya

- Tabung;
- Kerucut;
- Bola.

naah trus apa hub'a?

Jdi gni. Kn ad rumus mencari volume Tabung, Kerucut n Bola. Di bwah rumur tsb tertulis 'persamaan telah dibuktikan bukan dgn percobaan, tp secara matematis dengan penggunaan INTEGRAL BENDA BERPUTAR yg akan di pelajari di SMA' .

Nahhh Yg mau gw tekankan adalah 'INTEGRAL' nya. Kata2 'INTEGRAL' bner2 menyihir gw untuk smkin penasaran trhdp mtk. Emg apa sh yg nama'a 'INTEGRAL' itu ?

Wkt it gw ga smpet nanya2 sm guru2 di SMP. Nahh dlm benak gw msh menjadi Big Questions Mark in my Mind. Kaya,a kata integral itu 'kereeen' haha, jd saat itu gw penasaran bgt, kaya apa sh materi Integral?? Susah ga sh?? Gampang ga sh?? Hemm akhr'a dengan rasa 'penasaran' gw trsebut, gw memaksakan diri untuk harus 'ketemu' sm integral, which is di SMA.

Jd sbisa mungkn gw harus ke SMA demi Integral ini. Pko'a pkiran gw cuma SMA, SMA, SMA, pdhl yg kita tau kalo SMA kn harus lanjud kuliah, nahh wkt itu ada pikiran 'takut ga kuliah' , jd pd nyaranin SMK aja, biar bs lgsng kerja.

Emang sh gw wkt itu BIMBANG SE.BIMBANG.BIMBANG.NYA, SMA atau SMK, krn akn menetukan masa depan gw untk 'kuliah dulu' atw 'lgsng kerja' .

Kka gw pda bilang 'cowo masuk SMA? Mau kerja apa lo ntar?' semua tetangga, guru2 pd nyaranin gw SMK, tpii pada akhir'a 'penasaran' gw trhdap Integral lah yg menambh gw yakin untuk SMA, harus SMA. Titik !!

Daaaaan voilla, singkat cerita gw akhr'a daftar ke SMA. Haha mungkn itu x ya cerita gw dan mtk di kelas 8, untk cerita knpa gw bsa ke SMA akn ad di next notes gw. Hehe

My Big Thanks is for :

~ Ibu Paima M.R Tambunan (guru mtk yg agak sulit gw 'curi' hatinya. Haha)

Popular Posts