About Me

My Photo
Ahmad Apriyanto
Graduate of Mathematics Education from Faculty of Education Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), the transformation of Sampoerna School of Education (SSE) Jakarta.
View my complete profile

Calendar

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah

Friday, March 11, 2011

Me and Mathematics

[Part SMP kelas IX]


Oke x ni gw akn crta tntang gw n mtk di kelas 9. Nah dsni gw akn crta tentang guru2 mtk lain juga, karna kn kls 9 dr awal smstr ud dipersiapkn bwt UN, jd bimbel di sekolah uda mulai jalan. Tapi yg mau gw ceritain pertama adalah guru mtk yg ngajar di kelas KETIPUW a.k.a KEluarga TIga sePulUW (jd aga ngalay gw ngetik bgtu, haha) a.k.a 9.10.

 
Guru gw nama'a Pak Arief S.Pd. Saat itu Beliau masih terhitung guru yang muda, belum menikah, jadi ya masih bujangan, sempat tersiar kabar kalo ad tmen gw yg suka sama beliau. Hahaha.

Semenjak kls 7, beliau dikenal guru yg 'tegas', krna demi menjunjung ke.disiplinan, beliau ga segan2 untuk mencubit siswa/i nya yg seragam'a keluar celana/rok, untung gw anak alim, penurut dan baik hati, jd ga pernah dicubit dh :3 hahaha. Yg gw tau sh kt'a cubitan'a itu super mantep, ad yg blg dcubit smpe biru, n baru sminggu ilang biru2'a. Hoho sooo tragic !!

Dibalik itu semua, beliau adlh guru yg lucu dan ramah. Di kelas belajar mtk jd menyenangkan, seolah kesan 'tegas' nya hilang entah kemana. Cara ngajar'a yg unik, terkesan lucu itu di dukung dengan ketidak bisaan beliau dlm mengucapkan huruf 'R' hehe, u know lahhh, tp beliau ud minta maaf dluan krn beliau gbs ngomng 'R' td, krn emg beliau ud biasa di cengin gtu, jd sblm dcengin lg, beliat mint maf dluan. hehe.

Nahhh dengan cara ngajar yg asik, gw smkin fallin love with mtk . Ejieee uhuyy, materi'a lbh mudah di serap. Oia 1 keunikan lg dari beliau adalah pas ulangan.

Jengjenggggg. . .

Ulangan sama beliau susah nyontek, *alhamdulillah sh gw gada niatan nyontek wkt itu hahahay. Knpa susah? Soal'a ka yg susah? Menurut gw sh 'soal susah' itu relatif. Tergantung dari kita'a msng2. Susah bg gw, blm tentu susah bg lo, dan susah bg lo, blm tntu juga susah bg gw. Haha. Ok kembali ke 'susah nyontek'.

Susah nyontek itu Karna ulangan'a setengah2, jd di meja duduk'a sndri2 *mxud'a duduk di bangku msng2, dan 1 meja dihuni 1 siswa. Dan selain itu, yg bkin susah nyontek adalah '4 kode soal' , hahaha. Uda sndri2, 4 kode pula, makin susah kaaaan? Anyway mskpun ky gtu, soal2'a rata, ada yg gmpng, ada juga yg sulit. Tapi alhamdulillah gw pernah memecahkan nilai 100 di beberapa x ulangan sama beliau. Hehe senang'a :3

nahh skrg beralih ke guru bimbel, di bimbel semua guru mtk gantian ngajar'a, tp gw kebagian sma Ibu Sudaryanti S.Pd dan Ibu Kaswalnaita S.Pd. Nahh bu Sudar ini guru kelas 9 juga, tp ngajar'a dr 9.1 - 9.5 . Nahh ank2 yg diajar bu sudar pada ngeluh 'ga ngerti, ga jelas, dll' . Dn trnyta emg pas bimbel gw ngerasain itu.

Mungkn krn beliau uda expert bgt x ya di bdg mtk, tp mungkn cra ngajar'a kurang di pahami sm murid2'a, tpii so far mskipun gw agak kesulitan, gw brusaha untuk mengerti ap yg beliau ajarkan di bimbel :3.

Nahhh lain lg sama Bu Kaswal, beliau berlogat padang, jd aga lucu juga ngajar'a. Gw ga pernah diajar sm dia slain di bimbel, di bimbel pun ga sering, tpi trnyta bu kaswal uda tau kalo gw punya potensi di mtk, jadi pas bimbel, di bagiin lathan soal2 dari Labschool.

Jadi itu soal mtk buat test masuk SMA Labschool, emg agak ribet sh, tp dr semua kelompok, cuma kelompok gw yg brhasil jwb smw soal dengan benar. Horee, betapa senang'a dpet pujian dr guru, dan bu kaswal dengan yakin bilang ke gw 'wahh kamu pasti bisa dpt 10 nh UN, pasti bisa' . Hahamiiin. Tpii takdir berkata lain, Allah belom ngizinin gw mecahin nilai UN 10 utk mtk. Tp gpp even ga dpt 10, gw brhasil bener 29 soal dr 30. Heuheu.

Nahh mungkn itu x ya cerita gw bersama mtk di masa2 SMP . Mungkn stlah bc notes2 gw, ada org yg bilang 'sombong' bgt nh anak, pake crita2 begini, tp gw gada niatan buat sombong atw apa. Niat gw pure cuman pengen mengenang masa lalu. Udah itu aja, haha. Thx buat yang uda nyempetin baca notes2 gw, tpi msh ada kelanjutan 'Cerita Gw dan MTK' part SMA nya, smga kalian ga bosen2 ya bc notes gw. Hehe amiin :3


My Big Thanks is for :

~ Pak Arief S.Pd (guru mtk yg unik hehey)
~ Bu Sudaryanti S.Pd (guru mtk yg punya simbol 'x' yg unik juga haha)
~ Bu Kaswalnaita S.Pd (guru yg bkin gw smngat utk brhasil di UN, even 'kepeleset' di 1 soal, hehe)




Popular Posts